Rekrutmen BUMN Resmi Dibuka 11 Mei 2023

Rekrutmen BUMN Resmi Dibuka 11 Mei 2023

SIASAT.CO.ID - Rekrutmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi dibuka pada tanggal 11 Mei 2023. Sebelumnya rekrutmen dibuka pada hari Jumat, 5 Mei 2023, akan tetapi terjadi perubahan tanggal menjadi Kamis, 11 Mei 2023.

Pada Undang-Undang Nomor 19 tahun 2003 dalam Pasal 1 menyebutkan bahwa BUMN merupakan badan usaha yang sebagian modalnya atau seluruhnya adalah milik negara.

Status pegawai BUMN adalah sebagai karyawan swasta yang terkait dengan kontrak. Hal ini seperti yang telah diatur pada undang-undang nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN. Oleh karena itu pegawai BUMN tidak masuk pada kategori aparatur sipil negara atau ASN dan juga bukan pegawai negeri sipil atau PNS.

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Lieke Roosdianti Pangkey mengkonfirmasi pembatalan tersebut.

Baca Juga: Lowongan BUMN Bersama Dibuka 5 Mei 2023, Catat Jadwal Tahapannya

"Iya betul (diundur)," ucapnya kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

Hal ini juga sudah disebarkan melalui akun sosial media milik BUMN tersebut pada akun instagramnya yang sudah menyebarkan informasi bahwa rekrutmen BUMN akan dibuka pada 11 Mei 2023.

Dilihat dari isi komentar pada postingan tersebut, informasi ini tentu membuat khalayak sangat antusias dalam menunggu jadwal pembukaan rekrutmen BUMN.

Di sisi lain pun, meskipun beberapa khalayak sedikit kecewa dengan kemunduran pembukaan ini, namun khalayak berharap akun server dan persiapan BUMN dalam membuka lowongan pekerjaan ini dapat maksimal dan tidak memberatkan dengan persyaratan yang sulit untuk calon pegawainya.

Nah, apakah kamu sudah siap untuk menjadi bagian dari keluarga BUMN? Persiapkan diri kalian dengan maksimal dan bersiaplah untuk menjadi bagian penting dari perusahaan ini.

Sumber: