5 Rekomendasi Wisata di Sumatera Barat, Dari Budaya Hingga Sejarah

5 Rekomendasi Wisata di Sumatera Barat, Dari Budaya Hingga Sejarah

JAKARTA, SIASAT.CO.ID – Wisata bareng keluarga adalah pilihan yang paling tepat untuk menghilangkan penat dari padatnya beraktivitas.

Agar pikiran menjadi tenang maka berwisata bersama keluarga, kerabat maupun pasangan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan.

Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Sumatera Barat.

Sumatera Barat adalah salah satu daerah terindah di Indonesia. Banyak sekali tempat wisata di kota tersebut yang dapat Anda kunjungi.

Baca Juga: Daftar Tempat Ngecamp di Jogja, Mulai dari Gunung hingga Pantai

Sumatera Barat bukan hanya tentang masakannya yang sangat terkenal. Negeri nan elok ini juga dikenal dengan falsafah kehidupan masyarakatnya, kekayaan budaya yang masih terjaga serta pesona alamnya nan indah.

Di sini Anda dapat menikmati berbagai sajian wisata yang amat menarik, mulai dari atraksi budaya, pantai, gunung, air terjun, lembah, danau, dll.

Berikut 5 rekomendasi wisata di Sumatera Barat, dari budaya hingga sejarah:

1. Jam Gadang

Tempat wisata Sumatera Barat paling populer yang utama adalah Jam Gadang.

Baca Juga: Kagum dengan Potensi Destinasi Wisatanya, Sandiaga Uno Harapkan Event Berkelas di Malino

Saat berkunjung ke Bukittinggi, rasanya kurang lengkap jika tidak berfoto dengan Jam Gadang. Menara jam yang berusia lebih dari 90 tahun tersebut masih mempertahankan bentuk aslinya.

Pelatarannya yang dihiasi taman dengan pepohonan terawat bisa jadi latar belakang foto menarik. Jam Gadang, menurut beberapa catatan sejarah, dibangun pada 1926 setelah Ratu Belanda memberi mesin jam ini kepada Sekretaris Kota Bukittinggi pada saat itu Rook Maker.

Pembangunannya dilakukan oleh dua orang arsitek setempat, Yazin dan Sutan Gigi Ameh, dengan menghabiskan dana 3.000 Gulden.

Sumber: