Inilah Penyebab Mesut Ozil Pensiun Sebagai Pesepakbola di Usia 34 Tahun

Inilah Penyebab Mesut Ozil Pensiun Sebagai Pesepakbola di Usia 34 Tahun

SIASAT.CO.ID - Eks playmaker Real Madrid dan juga Timnas Jerman Mesut Ozil secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari sepakbola di usia 34 tahun.

Ozil mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu melalui akun media sosialnya, yang membuat para penggemar sepak bola di seluruh dunia terkejut.

"Saya memiliki privilese untuk menjadi pemain sepak bola profesional selama hampir 17 tahun sekarang dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Namun, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola," ujar Mesut Ozil.

Ozil pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak yang telah mendukung karier fantastisnya selama ini. Sejumlah klub yang pernah dibelanya pun turut disebut dalam pengumuman resminya itu, termasuk Arsenal dan Real Madrid.

"Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basakwhir, dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” jelas Ozil.

"Terima kasih khusus harus diberikan kepada anggota keluarga saya dan teman-teman terdekat saya. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberi saya begitu banyak cinta dan dukungan, melalui saat-saat baik dan buruk,” sambungnya.

“Terima kasih untuk semua penggemar saya yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli keadaan dan tidak peduli klub mana yang saya wakili. Sekarang saya menantikan semua yang ada di depan saya dengan istri saya yang cantik, Amine, dan dua putri saya yang cantik, Eda dan Ela. Sampai jumpa lagi, Mesut!" tutur Ozil.

Karir Mest Ozil

Ia mulai begabung dengan klub lokal Westalia 04 Gelsenkirchen pada usia 7 tahun dan bertahan hingga usia 10 tahun.

Mesut Ozil kemudian pindah dan bermain selama satu musim di Teutonioa Schalke-Nord dan musim depannya di tahun 1999/2000 Mesut Ozil pindah lagi ke Falke Gelsenkirchen.

Baru saat usianya sudah mencapai 12 tahun, Mesut Ozil bergabung dengan Rot-Weiss Essen, klub yang ketika itu bermain di divisi keempat Liga Jerman, Oberliga Nordrhein (IV).

Di masa-masa remaja itu, Mesut Ozil bersama dengan Rot-Weiss Essen selama lima tahun hingga tahun 2005.

Setelah itu, Mesut Ozil bergabung ke akademi sepakbola Schalke 04 di usia 17 tahun. Semusim bermain di tim muda Schalke 04, Ozil yang masih berusia 18 tahun sudah mulai menembus tim utama Schalke 04 yang kala itu bermain di Bundesliga.

Namun, ia hanya bertahan selama tiga musim di Schalke 04 dan pindah ke Werder Bremen di tahun 2008.

Sumber: