Massa Demo di Depan Kedubes AS, Tuntut Kemerdekaan Palestina

Jumat 14-04-2023,12:23 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Massa yang tergabung dalam komite solidaritas Palestina & Yaman menggelar aksi demo di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Jumat 14 April 2023. Mereka menuntut kemerdekaan rakyat Palestina dan mengecam keberpihakan AS kepada Israel atas pendudukan Palestina.

Pantauan di lokasi, Jumat 14 April 2023, massa pendemo memadati ruas Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi macet.

Massa membawa atribut bendera Palestina dan bendera Merah-Putih. Mereka juga membawa spanduk dan poster yang bertuliskan dukungan bagi Palestina dan kecaman terhadap Israel atas pendudukan Palestina.

Dalam keterangannya persnya, mereka mengatakan aksi itu digelar dalam rangka peringatan hari internasional Al-Quds. Menurut peserta aksi, Al Quds diperingati setiap Jumat terakhir di bulan Ramadan. Selain aksi bela Palestina, mereka juga mengecam keberpihakan AS kepada Israel atas pendudukan di Palestina.

Baca Juga: Presiden Iran Telepon Jokowi, Serukan Pertemuan Darurat OKI untuk Bahas Situasi Palestina

"Perlu ditekankan prinsip bahwa seluruh perkara yang berhubungan dengan rezim dan entitas zionis "Israel" adalah kolonial, kriminal, dan ilegal. Karena itu, masih eksisnya entitas zionis di masa kini tak lebih dari noda dan skandal terbesar dalam sejarah umat manusia"

"Sayangnya, perlindungan serta cek kosong yang diberikan kepada “Israel” oleh kekuatan arogan dunia, khususnya Amerika Serikat dan sekutunya, memaksa banyak negara di dunia untuk mengakui “Israel” sebagai negara berdaulat", ketua Komite Solidaritas Palestina dan Yaman, Muhammad Alhasni

Polisi juga berada di lokasi. Mereka melakukan pengamanan sambil mengatur rekayasa lalu lintas.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler