David Ozora Kini Sudah Diperbolehkan Pulang, Tim Dokter Ungkap Kondisinya Terkini

Minggu 16-04-2023,10:49 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - David Ozora sudah diperbolehkan pulang dari perawatan di rumah sakit Mayapada Kuningan, setelah 54 hari mendapat perawatan intensif.

Dokter yang menangani, dr. Yeremia Tatang, Sp.S, memberikan alasan mengapa David Ozora diperbolehkan pulang hari ini, Minggu 16 April 2023.

Kondisi David sudah mulai membaik dari segi motorik dan kognisinya.

Baca juga: Usai Koma, David Ozora Terlihat Senang Didatangi Penyanyi Dangdut Inul Daratista

“Kita pulangkan hari ini karena dari segi motorik jauh lebih baik, kognisinya membaik walaupun belum 100 persen, dibanding kondisi awal yaitu koma,” kata dr. Tatang di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 16 April 2023, dilansir dari Twitter @yeremia.

Selanjutnya, David juga sudah mulai bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Membaiknya David terjadi pada peawatan pekan keempat. Diketahui sistem motorik dan sensorik (alat indra) sudah pulih. Anak 17 tahun itu bahkan sudah bisa berinteraksi dengan orang lain.

"Dari awal David masuk itu, memang kondisinya koma, memang ada infeksi yang cukup berat akibat cedera yang ia alami tersebut," ucap Yeremia.

Baca juga: Viral, Penumpang Batik Air Marah Usai AC Pesawat Mati: Jangan Paksakan Take Off Keselamatan Nomor 1

Adapun pada pekan ketiga, kondisi David pun berangsur membaik. Hal itu terjadi berkat perawatan khusus pihak rumah sakit. Kini remaja itu sudah dibolehkan pulang meski kondisinya belum 100 persen sembuh.

David masih membutuhkan pengobatan kshusu untuk meningkatkan daya kerja otak serta melatih sensor motoriknya. Terkait hal itu, Yeremia menyebut pihak RS Mayapada tetap akan memantau kondisi kesehatan putra pengurus GP Ansor Jakarta tersebut.

"Jadi ini memang masih membutuhkan pengobatan yang cukup panjang agar dia bisa pulih," tutur Yeremia.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler