Stasiun Minyak di Banyuasin Meledak, Diduga Akibat Sambaran Petir

Senin 17-04-2023,23:35 WIB
Reporter : Tsaqila Khairani
Editor : Tsaqila Khairani

SIASAT.CO.ID - Terjadi ledakan di stasiun pompa minyak milik PT Pertamina Gas di Desa Lubuk Karet, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan. Ledakan itu dipicu oleh sambaran petir dan kemudian tidak berapa lama muncul ledakan hebat.

Dua orang saksi yang melihat langsung kejadian menyampaikan sebelum lendakan saat itu memang cuaca sedang mendung dan diikuti petir. Akibat sambaran petir tersebut muncul api dan asap hitam.

Peristiwa ini di konfirmasi juga oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Banyuasin Ajun Komisaris Polisi Hary Dinar di Banyuasin bahwa tidak ada korban jiwa, lendakan hebat itu terjadi pada Minggu 16 April 2023 sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Demonstrasi Besar-Besaran di Israel, Pemerintahan Netanyahu Goyah

Dalam meledaknya stasiun pompa minyak di Jalan Lintas Timur Sumatera kilometer 77 ruas Palembang-Betung, Kepolisian mengamankan dua petugas yang berada di tempat kejadian untuk menjadi saksi dan selanjutnya dimintai keterangan.

“Kedua petugas perusahaan tersebut berinisial RA dan BS merupakan operator kontrol” kata AKP Hary, Senin 17 April 2023.

Baca juga: Diduga Supir Mengantuk, Begini Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan

Tangki yang meledak menyimpan 18 ribu barel minyak mentah yang mana merupakan tempat penampungan utama di stasiun tersebut.

Akibat kebakaran itu Dinas Pemadam Kebakaran Banyuasin mengerahkan dua unit mobil kebakaran dan dibantu juga oleh petugas keamanan perusahaan setempat.

“Penanganan dampak ledakan stasiun minyak itu selanjutnya dilakukan secara penuh oleh pihak PT Pertamina Gas” kata AKP Hary.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler