Menjelang Lebaran, Pasar Tanah Abang Dipadati Pengunjung

Selasa 18-04-2023,09:55 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Pasar Tanah Abang dan Thamrin City masih dipadati oleh pengunjung. Masyarakat banyak yang mencari barang-barang, mulai dari pakaian muslim dewasa dan anak-anak, kerudung, hingga pakaian anak-anak.

Salah satu penjual baju koko di Blok A, Musrifah mengaku ada peningkatan penjualan baju koko di tokonya menjelang Lebaran ini. Namun, ia tidak bisa merinci berapa besaran peningkatannya karena belum final penjualannya.

"Alhamdulillah ada (peningkatan penjualan)," tuturnya kepada detikcom, Selasa 18 April 2023.

Saat ini, tokonya juga tengah mengadakan obral untuk baju koko, yaitu hanya Rp 100 ribu. Biasanya, ia menjual baju koko mulai dari harga Rp 180-250 ribu, tergantung model dan jenisnya.

"Kita ini lagi pecah seri, makanya diobral jadi Rp 100 ribu," ujarnya.

Baca Juga: Melirik Cuan dari Industri Nilam Aceh yang Tembus Pasar Internasional

Musrifah mengatakan, salah satu barang best seller di tokonya adalah baju koko tangan pendek bordir. Untuk warnanya, yang paling laris adalah warna hijau sage.

"Yang paling laris ini nih, baju koko bordir. Apalagi warna hijau sage, warna paling viral tahun ini," ungkapnya.

Musrifah menuturkan, memang saat ini sudah mulai agak sepi pengunjung. Akan tetapi, bagi pengunjung dari Jabodetabek masih memadati pasar tersebut.

"Seminggu sebelum ini sudah mulai sepi. Paling Jabodetabek aja. Tapi ramai, kalau Sabtu-Minggu ramai. Justru h-2 Lebaran biasanya ramai, tapi dari Jabodetabek aja," paparnya.

Baca Juga: Catat, Daftar Kendaraan yang Dilarang Melintas saat Mudik Lebaran 2023

Sementara itu, di Thamrin City, salah satu produk yang diincar pengunjung adalah kerudung. Di sini, terdapat berbagai model, jenis, hingga motif kerudung.

Salah satu penjual kerudung di Thamrin City mengaku, produk yang paling laris dijualnya adalah kerudung bermotif kotak warna biru dongker dan motif kotak-kotak kecil dengan perpaduan warna cream dan coklat, serta motif bunga berwarna kuning kecoklatan.

Ia menjual produknya dengan harga Rp 25 ribu untuk kerudung segiempat dan Rp 35 ribu untuk kerudung panjang atau syar'i.

Penjual tersebut mengatakan, minggu lalu Thamrin City dipadati oleh pengunjung. Dan akan dipadati lagi sekitar tanggal 20 April mendatang.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler