Intip Indahnya Negeri Atas Awan Takengon Aceh

Selasa 18-04-2023,22:24 WIB
Reporter : Nurul Muhdiyah
Editor : Nurul Muhdiyah

SIASAT.CO.ID - Aceh terkenal dengan segala keindahan alamnya, mulai dari laut hingga gunung. Maka tak heran jika setiap tahunnya Aceh selalu menjadi destinasi wisata yang selalu ingin dikunjungi.

Salah satunya adalah Takengon, kota yang dijuluki negeri atas awan. Bukan tak punya alasan, Kota Takengon adalah satu-satunya kota di Aceh yang merupakan dataran tinggi yang berhawa sejuk dengan ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut.

Setiap hari sebelum matahari terbit para wisatawan akan disuguhi suasana pagi hari yang diselimuti kabut. Sebelum Matahari terbit, pengunjung bisa merasakan bagaimana berada di atas awan dengan udara sejuk sambil menikmati keindahan panorama alamnya.

Salah satu destinasi di Takengon, Aceh. (Foto: IG @teukuaufaq).

Indahnya Danau Laut Tawar dan barisan bukit-bukit, memanjakan setiap pengunjung yang datang ke sana. Kota ini memang memiliki magnet tersendiri bagi setiap penikmat wisata di Aceh.

Baca Juga: Melirik Cuan dari Industri Nilam Aceh yang Tembus Pasar Internasional

Jika ingin menikmati momen layaknya berada di atas awan, salah satunya bisa ditemukan dari atas bukit puncak Pantan Terong.

Kota ini terletak di sisi Danau Laut tawar, Kecamatan Lut Tawar di tengah-tengah provinsi Aceh, tepatnya kabupaten Aceh tengah.

Takengon, Aceh. (Foto: IG @khalid_noer).

Takengon dengan dengan mayoritas penduduknya bersuku Gayo, juga terkenal dengan kopinya yang nikmat. Di daerah ini wisatawan bisa datang langsung ke kebun kopi dan juga melihat proses pembuatannya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler