10 Ucapan Selamat Hari Kartini 2023 Penuh Makna, Emansipasi Bagi Wanita Untuk Mendapatkan Kesetaraan

Jumat 21-04-2023,06:39 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Di Hari Kartini ini, para perempuan Indonesia diajak untuk bangkit dan semangat untuk menjadi perempuan yang terdidik.

Maka, kita perlu mengingat bagaimana perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk membangkitkan semangat kesetaraan pada perempuan.

Terlebih lagi pada peringatan Hari Kartini tahun ini, masyarakat Indonesia tentunya memiliki cara yang unik bahkan kreatif.

Baca juga: 10 Link Twibbon Hari Kartini 2023, Gratis Unduh di sini

Banyak cara yang bisa digunakan untuk memperingati Hari Kartini, seperti membuat atau membagikan ucapan selamat Hari Kartini 2022.

Berikut ini adalah 10 ucapan selamat Hari Kartini 2023.

  1. Semangat juang seorang wanita dalam menjunjung tinggi hak-hak kaum hawa. Sebuah usaha mulia dari seorang R.A Kartini. Semoga Allah membalas semua jasa-jasa beliau. Selamat Hari Kartini 2022.
  2. Mati satu tumbuh seribu. Kartini telah tiada, namun kini seribu Kartini baru bisa hadir dan berbuat lebih daripada yang terdahulu. Selamat Hari Kartini 2022.
  3. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.
  4. Selamat Hari Kartini untuk ibu, adik, kakak, dan kekasihku tercinta. Semoga para Kartini senantiasa buat kamu semangat untuk lebih berprestasi.
  5. Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini 2022.
  6. Mati satu tumbuh seribu. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda. Selamat hari Kartini 2022.
  7. Selamat Hari Kartini. Majulah perempuan di Indonesia. Harumkan tanah air. Jangan menjadi orang yang melemah dan diam melihat diskriminasi.
  8. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia.
  9. Mari menjadi wanita yang menginspirasi, memotivasi, dan berbudaya Indonesia. Selamat Hari Kartini 2022.
  10. Mari kita menjadi seperti Ibu Kartini yang gigih, menginspirasi, dan berani. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia.

Itulah 10 ucapan selamat hari Kartini 2023 penuh makna, bentuk emansipasi bagi wanita ya voice Siasat.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler