Diusung PDIP Jadi Capres, Ganjar Pranowo: Saatnya Mengkonsolidasikan Kekuatan Untuk Bersatu

Jumat 21-04-2023,08:35 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarno Putri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat 21 April 2023 siang.

Usai diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai Capres, Ganjar Pranowo berterima kasih atas keputusan yang diambil tersebut.

Ganjar Pranowo meminta dukungan, kritik, maupun saran dari seluruh kader PDIP.

Baca juga: Megawati Akan Umumkan Sosok Presiden dari PDIP Siang Ini, Hasto: Sosoknya Nasional

"Inilah momentum buat kita untuk mengkonsolidasikan kekuatan untuk bersatu. One for all, all for one," katanya dalam Rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke-140 di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ujar Ganjar Pranowo menegaskan.

Baca juga: Potensi Pasangan Mahfud MD dan Ganjar Pranowo

Ganjar juga mengatakan, proses kaderisasi dan diklat yang dia terima tidaklah lahir begitu saja. Ia menyanjung tinggi buah pemikiran Bung Karno sebagai pemikir politik yang disegani banyak pihak.

"Seluruh inspirasi dari pemikiran Bung Karno inilah yang kemudian musti kita wujudkan. Tugas belum tuntas, harus kita tuntaskan oleh anak-anak bangsa, bagaimana spirit dalam pembukaan UUD harus kita wujudkan, negara ini bisa berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan tidak pernah lepas, kita punya kepribadian dalam kebudayaan," katanya.

Turut hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler