Geger, Pasien Aniaya Dokter di Lampung, Diduga Hanya Karena Salah Paham

Rabu 26-04-2023,00:42 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Jagat maya tengah digegerkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang dokter Puskesmas di Lampung dianiaya sejumlah pria. Disinyalir, insiden terjadi akibat keluhan pasien dan salah paham.

Video tersebut membuat geger usai diunggah akun Twitter @mindaart.

Dalam keterangan video yang diunggah, peristiwa terjadi di Puskesmas Pajar Bulan, Lampung.

Baca juga: Viral Oknum TNI Tendang Sepeda Motor Ibu-ibu, Netizen: Tangkap Jangan Kasih Ampun

"Parah nih. Masa dokternya sampai dikeroyok gini? Pengeroyokan dokter internship di Puskesmas Pajar, Lampung. Diduga karena pasien dan keluarga marah karena keluhan belum berkurang setelah dikasih obat," tulis keterangan video, dikutip Rabu, 25 April 2023.

"Dokter menyarankan (pasien) untuk dirujuk ke UGD RS jika gak juga membaik. Pasien tersinggung, merasa pelayanan puskesmas tidak baik," tulis keterangan video lebih lanjut.

Polres Lampung Barat langsung bergerak cepat mengamankan pelaku pengeroyokan dokter jaga tersebut. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pelaku kekerasan tersebut telah ditangkap jajaran polisi setempat.

Baca juga: Heboh Sholat Id di Ponpes Al Zaytun Berjarak, Shaf Wanita dan Pria Sejajar

Kedua pelaku kini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi bernomor LP/B/27/IV/2023/SPKT/Polres Lampung Barat/Polda Lampung. Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 juncto Pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun enam bulan.

"Ya, pelaku kini telah diamanahkan dan akan ditindaklanjuti proses hukumnya," ujar Zahwani Pandra Arsyad.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler