Fix, PPP Akan Umumkan Calon Presiden 2024 Hari Ini, Benarkah Sandiaga Uno?

Rabu 26-04-2023,03:12 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menetapkan nama bakal calon presiden (Balon Capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 melalui Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di daerah Pakem, Kabupaten Sleman, Selasa 25 April 2023.

Mardiono menyatakan, Rapimnas yang dihadiri oleh seluruh pengurus partai berlambang Kabah ini membahas beberapa nama yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Mardiono menjelaskan jika nama sosok itu telah mengerucut di Rapimnas tersebut.

“Sudah ada keputusan ditingkat majelis. Kita finalisasi. Mohon sabar ditunggu keputusan seperti apa, bersama Pasar Rakyat yang digelar di kediaman ini, baru diumumkan,” ujar Mardiono.

Baca juga: PPP Coba PDKT dengan Sandiaga Uno, Awas Dia Cuma Tunduk Pada Prabowo!

Meski telah mengantongi nama sosok yang akan dimajukan dalam kontestasi Pilpres 2024 namun Mardiono enggan memberi bocoran tentang siapa tokoh tersebut.

Mardiono meminta semua pihak untuk bersabar dan menunggu pengumuman yang akan dilakukan pada Rabu ini.

“Untuk hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti,’ katanya.

Baca juga: Namanya Masih Tercatat di Gerindra, Sandiaga Uno justru Hadiri Acara HUT PPP

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono memberikan sinyal bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan bergabung dengan partainya pada bulan Mei mendatang.

"Mudah-mudahan ya," ujar Mardiono saat ditanya awak media di Jakarta, Rabu, 19 April 2023 lalu.

Meski begitu, ia mengatakan perpindahan Sandiaga ke PPP bergantung pada keputusan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto. Apabila sudah direstui secara resmi, Mardiono akan segera mengumumkannya ke publik.

Sementara itu, Sandiaga Uno sendiri mengaku akan segera mengumumkan perpindahannya ke PPP. Ia memohon untuk bersabar menanti kabar pengumuman pindahnya ke PPP.

"Ini kan sudah lewat bulan suci Ramadhan, teman-teman mohon sabar karena dalam beberapa hari ke depan akan ada dalam suasana Lebaran 2023, kita masih dalam suasana maaf-memaafkan," kata Sandiaga di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu 22 April 2023.

"Ya beberapa hari ke depan (akan diumumkan)," ucapnya, menambahkan.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler