Akhirnya PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Ini Alasannya

Rabu 26-04-2023,10:26 WIB
Reporter : Aidil Ihfar
Editor : Aidil Ihfar

SIASAT.CO.ID - Akhirnya PPP resmi melabuhkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024.

Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketum PPP mengumumkan langsung Pengumuman Ganjar capres PPP di kompleks kediamannya di Pakem, Sleman, Rabu 26 Aprilia 2023.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Mardiono di lokasi pengumuman Ganjar Pranowo capres dilansir dari Youtube PPP.

Baca juga: Fix, PPP Akan Umumkan Calon Presiden 2024 Hari Ini, Benarkah Sandiaga Uno?

PPP sebelumnya telah menyelesaikan rangkaian rapat koordinasi pimpinan nasional pada Selasa 25 April 2023.

Rakorpim tersebut menghasilkan keputusan satu nama capres yang bakal didukung partai berlambang yang identik dengan warna hijau tersebut.

Ketua DPP PPP Yunus Razak menyampaikan bahwa Ganjar banyak diusulkan sebagai capres dari PPP dalam Rapimnas di Yogyakarta.

Baca juga: Viral, Seorang Pengendara Motor Dipukul hingga Kejang-kejang, Padahal Sudah Cium Tangan dan Minta Maaf

“Ganjar memiliki preferensi yang kuat untuk diusung PPP baik secara historis maupun kesamaan visi membangun bangsa dan umat,” pungkas Yunus.

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani juga pernah menyampaikan bahwa capres yang diusung PPP harus sesuai kriteria yang sudah ada pakemnya selama ini.

"Pakem bahwa (ketika) presidennya dari kalangan religius maka wapresnya nasionalis atau kemudian sebaliknya," terang Asrul.

PPP berusaha konsisten dengan pakem itu agar tetap dipertahankan hingga Pilpres 2024 mendatang.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler