Ini Respon Sandiaga Uno Saat Diusulkan Jadi Cawapres Ganjar

Rabu 26-04-2023,19:29 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. Gagasan menjadikan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pun mencuat. Adapun usulan ini datang dari kader muda PPP DKI Jakarta.

Mendengar usulan tersebut, Sandiaga hanya menanggapinya secara dingin. Menurutnya hal itu masih terlalu dini. Selain itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini baru saja mengambil keputusan berat dengan hengkang dari Partai Gerindra.

“Saya nggak mau GR. Ini terlalu pagi, dini. Baru saja saya ambil keputusan (keluar dari Gerindra). Itu terberat salah satunya yang saya putuskan setelah kontemplasi,” kata Sandiaga dalam keterangannya di Bogor, Rabu, 26 April 2023.

Sandi menyebut urusan pencapresan tidak berada dalam ranahnya mengingat keputusan berada di partai politik serta para ketua umum. Ia mengatakan tugasnya saat ini hanya menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Baca Juga: Akhirnya PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024, Ini Alasannya

Sandi menambahkan bahwa dirinya bakal menentukan langkah ke depan dengan penuh pertimbangan. Salah satunya, kata dia, dengan berkonsultasi ke sejumlah tokoh. “Politik bukan hanya cari kekuasaan, tapi juga menjaga adab,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, PPP melalui Pelaksana Tugas Ketua Umum Muhamad Mardiono secara resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres yang dijagokan pada 2024.

Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta Islahuddin menyebut kader muda PPP tengah bersiap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Islahuddin menjelaskan, kader muda PPP telah menyusun strategi untuk memenangkan Ganjar di Jakarta. Ia hakulyakin pencalonan Ganjar bisa ikut mengangkat perolehan suara PPP di Ibu Kota.

Baca Juga: Sekjen PBNU: Warga NU Berharap Erick Thohir Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

“Apalagi jika dipasangkan dengan sosok yang juga dekat dengan PPP seperti Sandiaga Salahuddin Uno,” kata Islahuddin dalam keterangannya, Rabu, 26 April 2023.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler