Mengenal Pemandian Sembahe di Deli Serdang, Lokasi yang Dihantam Banjir Bandang

Selasa 02-05-2023,02:49 WIB
Reporter : Nurul Muhdiyah
Editor : Nurul Muhdiyah

SIASAT.CO.ID - Sembahe merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara. Di desa ini terdapat salah satu destinasi wisata alam yang bernama pemandian alam Sembahe, lokasi terjadinya banjir bandang beberapa hari lalu.

Menjelang terjadinya bencana, pengunjung yang sedang menikmati indahnya alam Sembahe, bahkan beberapa di antaranya sedang berendam, tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh yang berubah menjadi banjir bandang.

Hal tersebut terlihat dari beberapa video yang tersebar luas di media sosial. Terlihat orang-orang berlari ketakutan karena air makin deras seakan mengejar mereka. Terlihat pula satu buah minibus berwarna putih terbawa arus sungai.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, yang mendengar kabar tersebut langsung mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk mencari tempat yang lebih aman. Selain itu, dikhawatirkan juga terjadinya banjir susulan.

Baca Juga: Tips Membangun Rumah yang Ideal Agar Terhindar dari Banjir, Simak Caranya

Pemandian Sembahe ramai dikunjungi setiap harinya terlebih di hari-hari libur. Pemandian ini terletak di kaki Gunung Sibayak.

Maka banyak pengunjung tempat wisata ini berasal dari luar daerah seperti Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Padang, bahkan Aceh.

Mengutip informasi dari berbagai sumber, pemandian alam Sembahe ini memiliki karakteristik yang sejuk dan jernih. Karenanya, banyak pengunjung yang datang untuk berendam dan melepas penat.

Selain itu, aliran sungai ini juga relatif tidak dalam dengan karakteristik bebatuan. Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti areal parkir hingga pondok peristirahatan.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler