Tak Diundang dalam Pertemuan Partai Koalisi Bareng Jokowi, Nasdem: Kami Akan tetap Menghormati

Selasa 02-05-2023,13:07 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID -- Mengejutkan, Partai NasDem mengaku tak mendapat undangan pertemuan partai koalisi pemerintah dengan Presiden Joko Widodo yang rencananya digelar di Istana kepresidenan, Selasa 2 April 2023 malam ini.

"Yang jelas sampai saat ini tidak ada undangan ke Ketum Partai NasDem Pak Surya Paloh atau Sekjen," kata Charles saat dihubungi, Selasa, 2 April 2023.

Padahal, kata Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansyah menjamin NasDem bakal hadir jika menerima undangan tersebut.

Namun demikian, Charles menghormati keputusan tuan rumah yang tidak mengundang NasDem. Dia juga menegaskan NasDem saat ini masih dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol di Istana Malam Ini, Ada Apa?

"Yang jelas NasDem diundang tidak diundang sangat menghormati arti undangan, artinya kalau diundang kita sangat menghormati, tidak diundang pun kita memahami itu semua," katanya.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memastikan partainya bakal hadir di Istana Kepresidenan malam ini. Viva menyebut PAN akan diwakili langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Dia berkata pertemuan malam nanti sebagai forum lebaran. Dia ingin pertemuan dapat menghasilkan kesepakatan pemilu yang berjalan damai.

"Tentang hal yang berkaitan dengan Pilpres, kita tunggu hasil silaturahmi lebaran nanti," ucapnya.

Baca Juga: Beri Ucapan Hari Buruh Internasional 2023, Jokowi: Momen Meningkatkan Kesejahteraan dan Lindungi Pekerja

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan akan digelar pukul 19.00 WIB. Pertemuan akan dihadiri Jokowi dan partai pendukung pemerintah.

Viva belum mau membeberkan detail hal yang akan dibahas nanti malam. Ia hanya berkata pertemuan ini dalam rangka mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler