Daftar Tempat Ngecamp di Jogja, Mulai dari Gunung hingga Pantai

Jumat 03-02-2023,11:50 WIB
Reporter : Atikah Nurul Ummah
Editor : Atikah Nurul Ummah

Tak perlu khawatir, bagi pengunjung yang malas membawa tenda disana juga disediakan penyewaan tenda dan penjual kayu bakar. Selain itu, deretan warung dan toilet sera mushola juga tersedia, sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan air.

Untuk biaya camping di Pantai Ngerumput, pengunjung diharuskan membayar Rp 15.000 untuk retribusi kebersihan.

4. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba ialah salah satu gunung berapi yang sudah tidak aktif di Yogyakarta. Usia Gunung Api Purba diprediksi sekitar 60-70 juta tahun.  Gunung Api Purba menjadi salah satu spot camping favorit di Yogyakarta. Lokasi camping atau camping ground terletak sekitar 50 meter dari puncak yang bernama Gunung Gede. 

Gunung Api Purba memiliki ketinggian 700 mdpl, sehingga cukup ramah bagi pendaki pemula. Sekitar Gunung Api purba terdapat obyek wisata lainnya yakni Desa Wisata Nglanggeran, Embung Nglanggeran, air terjun Kedung Kandang, dan lainnya. 

Lokasi Gunung Api Purba berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.  Biaya yang dikenakan untuk camping disini adalah Rp 20.000 per orang.

5. Bukit Lintang Sewu

Dari namanya, lintang sewu artinya bintang seribu. Dinamakan Bukit Lintang Sewu karena pengunjung bisa menikmati kerlap-kerlip bintang dari atas bukit. Bukit Lintang Sewu menawarkan fasilitas glamping. Selain itu, obyek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas lain seperti spot foto, restoran, area outbond, mushola, toilet, dan lainnya. 

Beberapa fasilitas glamping Bukit Lintang Sewu meliputi perlengkapan tidur, toilet, dan listrik. Jadi, pengunjung tak perlu repot membawa membawa peralatan camping lantaran sudah tersedia termasuk tenda dan selimut.

Bukit Lintang Sewu berada di ketinggian 500 mdpl. Lokasinya berada di Dusun Karangasem, Kelurahan Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler