Momen Langka, Prabowo Kena Prank di Acara Reuni Akbar Purnawirawan TNI-Polri

Rabu 03-05-2023,16:41 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengalami hal tak terduga saat sedang berorasi di acara reuni akbar dan halal bihalal purnawirawan TNI-Polri di JEC, Bantul, DIY, Rabu, 3 Mei 2023.

Prabowo merasa kena prank alias dikerjai panitia acara ketika mengetahui cangkir yang disediakan di atas mimbar ternyata kosong.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mulanya mengatakan, dirinya menyadari bahwa para eks prajurit yang hadir dalam acara kurang berkenan apabila harus mendengarkan ceramah panjang lebar. Ia lantas meminta izin kepada para hadirin, termasuk Wiranto untuk melanjutkan orasinya.

"Boleh lanjut, Pak Wiranto boleh lanjut, pak?" tanya Prabowo ke peserta yang hadir.

Baca Juga: Prabowo Beberkan Pesan Jokowi usai Pertemuan bersama para Ketua Parpol di Istana Merdeka

Sebelum melanjutkan ceramahnya, Prabowo hendak meminum dari cangkir yang disediakan di mimbar. Namun, seketika dia terhenti saat melihat ke dalam isi cangkir.

"Ini panitia nakal," kata Prabowo sambil membalik cangkir di tangannya yang ternyata dalam keadaan kosong.

Prabowo terus menunjukkan ekspresi heran dengan gestur tangannya dan para peserta acara pun tergelitik melihatnya.

Seseorang berseragam cokelat kemudian naik ke atas panggung membawa cangkir berisi minuman. Namun, sebelum ia meninggalkan panggung, Prabowo terlebih dahulu menghukumnya dengan memintanya untuk melakukan squat jump.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Silaturahmi Lebaran ke Prabowo, Netizen: Cocok Jadi Cawapres

"Squat jump dulu, squat jump," kata Prabowo terdengar lirih. Para peserta acara pun kembali tertawa sebelum Prabowo meminum dari cangkir yang tak lagi kosong.

"Karena sudah diizinkan Pak Wiranto, ya saya minum dulu," kata Prabowo.

"Kalau saya nanti pensiun bener, saya akan buka warung kopi. Dengan catatan PPIR tidak boleh datang, karena tentara itu biasanya enggak bayar," katanya bercanda.

Dalam acara itu, Prabowo melalui orasinya menyampaikan berbagai hal. Seperti perjuangan mendirikan bangsa, pengalaman sebagai prajurit TNI, alasan rekonsiliasi dengan Pemerintahan Presiden Joko Widodo, serta ajakan agar bangsa bersikap dewasa menyongsong Pilpres 2024 demi keutuhan NKRI.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler