Viral, Mamat Alkatiri Unggah Video Abdur Arsyad Ditangkap Polisi, Benarkah?

Kamis 04-05-2023,13:10 WIB
Reporter : Bustamil Arifin
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan komika Abdur Arsyad diamankan oleh pihak kepolisian. Video penangkapan itu diunggah oleh rekannya Mamat Alkatiri di Twitter miliknya.

Dalam video tersebut, Abdur tampak baru saja selesai melakukan stand up comedi di sebuah acara.

Dalam video berdurasi 33 detik yang diunggah di Twitter itu, Mamat Alkatiri menyebut Abdur Arsyad sosok yang provokatif, sudah selayaknya di penjara.

Baca juga: Inilah Lirik Lagu Glimpse of Us – Joji yang sedang Viral Beserta Terjemahannya

Memang Abdur Arsyad kerap melemparkan candaan jika Mamat Alkatiri sang pemabuk, hal ini membuat publik percaya. Kini video penangkapan Abdur viral dan tak berkutik saat digandeng oleh dua orang polisi.

Mamat Alkatiri yang sedang merekam, meminta polisi agar rekannya sesama timur itu ditangkap dan dipenjara seumur hidup.

"Tangkap Pak, bawa dia Pak, materinya menyinggung banyak orang. Tangkap dia tukang fitnah. Seumur hidup penjarakan dia," kata Mamat dalam video.

Baca juga: Pernah Mendekam Dipenjara, Tio Pakusadewo: Pernah Dihukum di Sel Tikus Tanpa Penerangan

Mamat Alkatiri sejatinya kesal dengan kelakukan Abdur Arsyad. Dimana pria asal Fak-fak itu di image-kan sebagai pemabuk.

Akibat image Mamat Alkatiri sang pemabuk yang dibuat Abdur Arsyad, kisah cinta komika jebolan SUCI 7 itu kandas dengan wanita asal Aceh. Hal itu pernah diungkapkan Mamat ketika di konten YouTube Abdel Achrian.

"Gara-gara dia (Abdur Arsyad) keluarganya sampai telepon dan percaya itu (pemabuk). Kakaknya sudah mengerti bahwa itu candaan, tapi keluarganya gak terima itu," ujar Mamat Alkatiri.

Seraya membalas perlakuan rekan komika asal Timur, Mamat pun menyebut Abdur Arsyad pernah masuk penjara di Banda Aceh karena kepemilikan ladang ganda dan penistaan agama.

“Sebagai info, Abdur Arsyad pernah ditangkap dan masuk penjara di Banda Aceh terkait kasus kepemilikan ladang ganja, juga penistaan agama ketika standup di depan warga Aceh. Namun hal ini ditutup rapat sehingga tidak terdeteksi oleh media media!,” tulis Mamat di Twitter.

Hingga kini banyak netizen yang menganggap penangkapan Abdur ini serius dan #FreeAbdur sebagai bentuk solidaritas kebebasan berpendapat.

Padahal kenyataannya Abdur sendiri sudah mengomentari bahwa dirinya sama sekali tidak ditangkap.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler