NasDem: Surya Paloh Akan Menggelar Pertemuan Dengan Jokowi

Sabtu 06-05-2023,04:33 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan Ketua Umum Surya Paloh sedang mengatur pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk bertukar pikiran serta meluruskan pandangan maupun komitmen jelang Pemilihan Presiden 2024.

“Mereka berkomitmen untuk bertemu bertiga. Berkomitmen apa? Ini lepaskanlah ego masing-masing dengan preferensi atau referensi calon kandidatnya masing-masing. Lepaskan itu,” kata Sugeng di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Mei 2023.

Adapun pernyataan Sugeng merujuk pada momen Jokowi mengundang para Ketua Umum partai pendukung pemerintah di Istana Negara pada Selasa malam, 2 Mei 2023 lalu. NasDem jadi satu-satunya parpol pendukung Jokowi yang tidak diundang.

Baca Juga: Surya Paloh: Nasdem Sudah Tak Dibutuhkan di Koalisi Jokowi

Surya Paloh pada Jumat, 5 Mei 2023 bertemu dengan Luhut di Wisma Nusantara. Sugeng, yang hadir dalam pertemuan itu bercerita, Surya menyampaikan ke Luhut bahwa momen yang belakangan ini terjadi sedianya kurang sehat.

Sugeng mengatakan, Jokowi sebagai kepala pemerintahan sekaligus kepala negara hendaknya memposisikan diri sebagai negarawan. Endorsement alias dukungan kepada sosok tertentu sebagai capres disebut Sugeng juga tidak etis dilakukan seorang Presiden.

“Intinya bagaimana meng-endorse satu per satu itu menurut hemat kita tidak bagus. Dalam konteks cawe-cawe lah kalau bahasa umumnya,” kata dia.

Adapun Luhut disebut Sugeng menyerap aspirasi Surya tersebut. Dia menyebut Surya menyampaikan ke Luhut bahwa sedianya NasDem sayang dengan Jokowi dan republik ini. Surya berharap Jokowi bisa menjaga netralitas jelang Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga: Heboh! Kader Demokrat Ramai-ramai Pindah Partai ke NasDem

“Jadi itu tadi yang disampaikan (Surya). Bahwa kita semua sayang sama Pak Jokowi, sayang republik ini,” kata Sugeng.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler