Prabowo Berencana Bertemu SBY, Bahas Pilpres 2024!

Rabu 10-05-2023,23:04 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berencana bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Safari politik ini Ia lakukan dalam rangka memuluskan langkahnya sebagai capres di Pilpres 2024.

Pengamat politik Hermawan Sulistyo menilai rencana pertemuan itu sebagai upaya Prabowo melepaskan diri dari pengaruh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Iya betul (lepas dari pengaruh Jokowi). Bagian dari upaya desperate untuk tetap bisa maju sebagai capres," ujarnya dilansir dari JPNN, Kamis, 11 Mei 2023.

Namun, Hermawan menilai pertemuan dengan SBY itu tidak rasional bagi Prabowo yang sudah berkali-kali gagal dalam pilpres.

Baca Juga: Telah Bulat, PKB Dukung Prabowo Capres 2024

"Tidak rasional setelah gagal berkali-kali. Itu karena gosokan orang-orang dekatnya saja," ujar Hermawan yang juga pengamat keamanan itu.

Sementara itu, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution menyebut SBY memang diagendakan bertemu Prabowo. Namun, dia mengaku tidak tahu kegiatan bakal dilaksanakan, karena pihak Gerindra yang menyusun jadwal.

“Rencananya dalam waktu dekat. Gerindra yang tahu jadwalnya,” kata Syahrial saat dihubungi awak media, Selasa, 9 Mei 2023.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler