Usai Dibaiat Menjadi NU, Hanan Attaki Berjanji Akan Syiarkan Ajaran NU

Jumat 12-05-2023,06:27 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Setelah sempat berpolemik dengan Nahdlatul Ulama (NU), Ustaz Hanan Attaki akhirnya resmi menjadi kader NU. Dia dibaiat oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Dilansir dari situs NU Jatim, Jumat, 12 Mei 2023.

Diketahui proses pembaiatan dilakukan di sela acara halalbihalal 1444 hijriah Keluarga Besar Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek sekaligus Haul KH Ahmad Noer, KH Mustamar, dan KH Murtadho Amin di Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis, 11 Mei 2023.

"Alhamdulillah, malam ini adalah malam terbaik dalam hidup saya sejak ibu melahirkan saya. Karena bagi seorang mukmin dia dilahirkan 2 kali, pertama jasadnya oleh orang tua biologisnya, kedua dilahirkan ruhiyahnya oleh gurunya atau mursyidnya," kata Hanan Attaki dikutip detikcom dari jatim.nu.or.id.

Hanan berjanji akan mensyiarkan ajaran ahhlussunnah wal jamaah yang menjadi ajaran NU. Ajaran ini ia akan syiarkan kepada kaum muslim khususnya para anak muda di Indonesia.

Baca Juga: Katib Syuriah PWNU DKI Jakarta: Gus Ipul dan Kiai Said Tokoh NU Paling Populer Dampingi Ganjar atau Prabowo di Pilpres 2024

"Saya sampaikan mulai detik ini saya akan syiarkan ajaran ahlussunnah wal jamaah, ajaran NU kepada kaum Muslimin, khususnya kepada anak muda yang ada di seluruh Indonesia," ucap Hanan.

Sebelumnya, Ustaz Hanan Attaki disebut menyampaikan doanya saat umrah agar dipertemukan dengan guru yang bisa membimbingnya dalam misi dakwah.

"Sepulang umrah saya mudik ke Jawa Timur, ke kampung istri di Tuban. Lalu, istri saya bilang bahwa Kiai Marzuki merupakan gurunya qqsaat belajar di Malang. Kemudian istri saya ajak tabarruk, tanpa berpikir panjang langsung berangkat," ucap Hanan.

"Akhirnya, saya minta izin untuk diangkat menjadi murid beliau. Insyaallah, mulai detik ini akan saya syiarkan ajaran Aswaja ala NU kepada muslimin, khususnya anak-anak muda di Indonesia," terangnya

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler