Usai Dampingi Prabowo Temui Relawan, Gibran Dipanggil DPP PDIP: Saya Siap Terima Sanksi

Sabtu 20-05-2023,19:21 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Wali Kota (Walkot) Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku dipanggil DPP PDIP. Pemanggilan ini diduga terkait dengan deklarasi dukungan para relawan Gibran dan Jokowi Jateng-Jatim kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Bukan teguran tapi saya hari Senin, 22 Mei 2023 pagi menghadap ke DPP, dipanggil, hari Senin pagi, mungkin terkait itu (pertemuan Prabowo dan relawan)," kata Gibran di Benteng Vastenburg Solo dilansir dari berbagai sumber, Sabtu, 20 Mei 2023.

Gibran mengaku baru dihubungi langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tadi pagi. "Dihubungi tadi pagi, secara lisan, iya Pak Sekjen, Pak Sekjen ya," ungkap kader PDIP ini.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan tak ikut campur terkait dukungan relawan terkait Pilpres 2024. Dia mengungkapkan kehadirannya di Angkringan Omah Semar pada Jumat (19/5) hanya untuk mendampingi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Dia menyatakan siap menerima segala sanksi dan teguran dari DPP PDIP.

Baca Juga: Resmi! Relawan Gibran-Jokowi Jateng -Jatim Sepakat Dukung Prabowo Capres 2024

"Siap saya terima sanksi hukuman siap saya terima, hari Senin saya berangkat. Kemarin hanya makan malam saja, kalau pencapresan kemarin saya minggir. Ketika orasi saya minggir nggak ikut-ikut," ucapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler