Ini Kriteria Cawapres Ideal untuk Anies Baswedan menurut FORKOM

Minggu 21-05-2023,13:49 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SAISAT.CO.ID - Relawan pendukung capres Anies Baswedan (FORKOM) menyatakan bakal mendukung siapapun yang menjadi cawapres Anies di Pilpres 2024. Tapi, mereka punya kriteria yang diharapkan ada pada sosok pendamping Anies.

"Kalau dari kelompok relawan kami serahkan penuh kepada Pak Anies, karena beliau pasti memilih yang terbaik," ungkap Tatak Ujiyati dari FORKOM Relawan Anies kepada detikcom di sela acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Mei 2023.

Setidaknya menurut Tatak, ada tiga kriteria umum cawapres Anies yang diinginkan relawan. "Kriterianya adalah (pertama) yang bisa menambah suara Pak Anies. (Kedua) sosok yang punya rekam jejak yang baik," jelas Tatak.

Kriteria ketiga, kata dia, sosok cawapres yang dipilih mesti cocok bekerja dengan Anies Baswedan.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Melejit, Gerindra: Anies Gagal Nyapres

Mengenai acara temu relawan hari ini, Tatak menjelaskan agenda tersebut diselenggarakan berdekatan dengan momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional untuk menumbuhkan kembali semangat tujuan kemerdekaan RI, yakni mencapai kesejahteraan sosial, pemerataan pendidikan, kemudahan akses kesehatan, dan sebagainya.

"Tujuan dari acara ini adalah kami ingin dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional kita ingin mengambil momentum itu untuk menguatkan tekad bersama relawan Anies untuk mendukung Anies Baswedan dan juga mendukung partai-partai pendukung, partai-partai pengusung Anies Baswedan," ujar Tatak.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler