Disela Pertemuan dengan Para Seniman di Tangerang, Ganjar Ditodong Tiket Indonesia vs Argentina

Minggu 28-05-2023,23:34 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo bertemu dengan sejumlah tokoh dan komunitas seni di Tangerang, Banten. Dalam acara tersebut, Ia sempat memberi sambutan yang isinya menekankan apresiasi dan perhatian kepada para seniman.

"Para seniman adalah para pejuang kreatif yang harus tetap didukung. Pentingnya memberi perhatian terhadap pengembangan seni budaya termasuk para seniman," ujar Ganjar di GOR Gondrong, Tangerang, Minggu, 28 Mei 2023.

Walikota Solo ini pun menyempatkan diri berdialog dengan para seniman muda, terkait aktivitas seni dan kehidupan mereka sehari-hari. Di tengah dialog tersebut, Ganjar lantas berkata akan memberikan tiket pertandingan sepak bola.

"Dimulai dari yang muda dulu, kamu kira-kira kalau dihadiahi, pilih hadiah barang atau uang?" tanya Ganjar.

Baca Juga: Pernah Kalah 2 Kali di Banten, Ganjar Pranowo Singgung Kekuatan PDIP: Banteng Itu Dibantai, Bangkit Lagi

Anto pun menjawab "Saya pilih tiket Indonesia vs Argentina," katanya yang disambut riuh dari peserta acara.

"Wahh, tiket Indonesia vs Argentina. Di mana ya carinya?" kata Ganjar sambil tertawa.

Meski begitu, Ganjar langsung menyanggupi. "Oke, saya akan sediakan tiket Indonesia lawan Argentina ya," ujar Ganjar.

Anto lantas merasa senang dan langsung menyalami serta mencium tangan Ganjar. Kemudian, Ganjar kembali memanggil pemuka budaya dan agama yang hadir, salah satunya yang berprofesi dosen dan beretnis Tionghoa.

Ganjar bertanya kepada dosen itu terkait lahir, besar, sekaligus keinginan jika wafat akan dikuburkan di mana. Si dosen lantas menjawab dia lahir, hidup, dan ingin dimakamkan di Indonesia.

Baca Juga: Ganjar Safari Politik, Konsolidasi Partai dan Sowan Ulama Hingga Sapa Gen Z

"Ini contoh. Beliau lahir, hidup, dan ingin dimakamkan di Indonesia, bukan di China. Hal yang sama mungkin anda rasakan juga. Dirasakan yang lain-lain ini juga," ucap Ganjar.

"Maka kalau kita terlalu bicara etnis, agama, ras, maka negara ini bisa pecah. Maka kita ini yang harus menjaga negara," tegasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler