BMKG: Waspada, Jakarta Diprediksi akan ada Hujan Petir dan Angin Kencang

Senin 29-05-2023,08:46 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Pihak BMKG memprediksi cuaca Jakarta dalam keadaan waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir pada Senin, 29 Mei, 2023, hari ini.

Akan ada angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hari. Selain itu, BMKG juga memprediksi kota-kota besar lain di Indonesia yang didominasi cerah berawan mulai dari pagi hingga siang.

Berdasarkan informasi yang dikutip melalui laman resmi BMKG di Jakarta, Senin, di kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Bandung, dan Surabaya, cuacanya relatif cerah berawan saat pagi.

Cuaca cerah berawan juga berpotensi terjadi di Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Baca Juga: Suhu di Indonesia Belakang Ini Terasa Begitu Panas, Apa Penyebabnya? Begini Kata BMKG

Sementara itu, cuaca berawan berpotensi terjadi di Palembang, Padang, Manokwari, Jayapura, Ambon, Bandar Lampung, Tanjung Pinang, Tarakan, dan Semarang. BMKG memprakirakan hujan akan mengguyur wilayah Gorontalo, Pontianak, dan Samarinda.

Beranjak ke siang, cuaca kota-kota besar di Indonesia juga masih diprakirakan mayoritas cerah berawan seperti di Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Semarang, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Adapun hujan ringan berpotensi terjadi di Palembang, Pangkal Pinang, Pontianak, Serang, dan Banda Aceh. Sedangkan, prakiraan hujan sedang hingga lebat terjadi di Gorontalo, Tanjung Pinang, dan Bandar Lampung.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler