Anies Baswedan Harap Wanti-Wanti Dijegal Koalisi Sendiri

Kamis 01-06-2023,19:05 WIB
Reporter : Alfin Pulungan
Editor : Alfin Pulungan

SIASAT.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi, ikut menyoroti pernyataan Anies Baswedan yang mengaku khawatir dengan potensi penjegalan buntut dari cawe-cawe Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilu mendatang.

Teddy menilai, Anies Baswedan seharusnya khawatir dengan koalisinya sendiri. Sebab, menurut dia, potensi penjegalan itu justru datang dari pihak internal.

Melalui cuitan di akun Twitternya, Teddy mengungkapkan hanya Koalisi Perubahan yang bisa menjegal langkah Anies sebagai calon presiden (capres). Mereka, yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.

"Selain dari ketiga Partai itu tidak bisa," kata Teddy, dikutip Kamis, 1 Mei 2023.

Baca Juga: Gelojoh Jokowi atas Kuasa

Oleh sebab itu, Teddy mengingatkan Anies untuk mewanti-wanti koalisinya sendiri. Pasalnya, jika dia gagal menjadi capres, itu berarti Koalisi Perubahan memang tidak mendaftarkan dirinya ke KPU.

"Kalau sampai Anies tidak bisa jadi Capres artinya ketiga Partai itu dengan sengaja tidak mendaftarkan anies ke KPU," lanjutnya.

Teddy lantas meminta Anies untuk tidak mencurigai pihak mana pun di luar internalnya terkait upaya penjegalan.

"Jika Anies merengek di jegal, maka salahkan 3 Partai itu. Simpel kan?," pungkas Teddy.

Anies Baswedan sebelumnya mengaku menerima banyak pesan terkait kekhawatiran usai Presiden Jokowi melontarkan ucapan akan cawe-cawe demi bangsa dan negara, termasuk soal Pemilu 2024.

"Jadi merespons pemberitaan yang mengungkapkan bahwa Presiden mengambil sikap untuk akan bersikap tidak netral dan akan cawe-cawe. Semenjak semalam sampai tadi siang kami banyak sekali menerima ungkapan aspirasi dan kekhawatiran," ucap Anies di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Mei 2023.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler