Anies Kalang Kabut Gegara Cawe-Cawe Jokowi, Langsung Diledek Ganjar: Kalau Sudah Nyalon Jangan Takut

Jumat 02-06-2023,15:33 WIB
Reporter : Alfin Pulungan
Editor : Alfin Pulungan

SIASAT.CO.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo, merespons ungkapan kekhawatiran Anies Baswedan terkait aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal melakukan cawe-cawe pada Pemilu 2024 nanti.

Menurut Ganjar, keterlibatan Jokowi pada gelaran kontestasi politik mendatang tidak perlu dijadikan kepanikan yang mendalam oleh Anies maupun pendukungnya.

Sebab, Jokowi sendiri menegaskan bahwa aksinya melakukan cawe-cawe itu masih dalam koridor yang positif demi bangsa dan negara.

Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah ini pun berharap kepada lawan politiknya untuk tidak takut terhadap apa pun. Apalagi jika mereka sudah sah mencalonkan diri pada Pilpres mendatang.

Baca Juga: Gelojoh Jokowi atas Kuasa

"Jadi kalau sudah mau nyalon, jangan pernah takut pada isu apapun," tegas Ganjar kepada wartawan, Jumat, 2 Mei 2023.

Ganjar sendiri tidak menampik kemungkinan apa pun bisa terjadi dalam gelaran Pemilu. Sehingga, setiap figur calon presiden hanya perlu berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri.

"Ya, dalam setiap kontestasi pemilu apapun bisa terjadi," ujarnya menandaskan.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku langsung menerima banyak ungkapan aspirasi dan kekhawatiran setelah Jokowi mengumumkan bakal cawe-cawe pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Mahfud MD: Saya Terkesan dengan Ibadah Pak Jokowi

“Ada yang mengungkapkan kekhawatiran penjegalan, ada yang mengungkapkan kekhawatiran kriminalisasi, ada yang kekhawatiran tentang tidak netralnya penyelenggaraan pemilu,” tutur Anies.

"Ada kekhawatiran partai-partai mendapat perlakuan tidak fair, calon-calon presiden yang mendapat perlakuan tidak fair," lanjutnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler