NasDem: Pertemuan Surya Paloh dengan Puan Maharani akan Meminimalisir Potensi Perpecahan

Senin 12-06-2023,23:17 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto berharap akan ada pertemuan antara Surya Paloh dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk meminamalisir ketegangan di antara dua partai tersebut. Menurut Sugeng, meski rencana pertemuan belum terlihat, tetapi ada sinyal kesana.

"Saya kira memang belum ya. Tetapi bahwa ke arah sana sinyalnya sudah ada," kata Sugeng di kompleks parlemen, Senin, 12 Juni 2023.

Sugeng mengaku sejauh ini belum ada pembahasan teknis pertemuan. Hanya saja ia menilai sinyal pertemuan itu sudah nampak.

Namun, Sugeng juga tak merinci sinyal apa menurutnya menguatkan akan terjadinya pertemuan tersebut.

Ia menilai pertemuan antara keduanya itu dibutuhkan guna membuat situasi politik di Indonesia kian kondusif. "Itu harus kita dorong ke sana. Enggak perlu di antara kita ini namanya politik zero-sum game," ucapnya.

Baca Juga: Yusril Temui Surya Paloh Di Kantor Nasdem, Bahas Apa?

Menurutnya, pertemuan keduanya bisa meminimalisir potensi perpecahan. Jika di level elite tidak ada masalah, maka di level kader hingga akar rumput juga akan rukun.

"Kalau di atasnya retak, bawahnya itu pecah belah. Kita harus hindari itu. Sekali lagi, di atasnya retak, elite-elitenya retak itu, di bawahnya pecah belah, itu yang tidak boleh," ujar dia.

Surya Paloh sebelumnya juga sempat mengutarakan keinginannya untuk menemui Ketum PDIP sekaligus ibunda Puan, Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum Partai NasDem itu mengaku hendak menemui Megawati untuk berkomunikasi usai mengambil keputusan yang berbeda soal capres yang diusung di Pilpres 2024.

Baca Juga: PDIP Berharap Pertemuan Puan dan AHY Digelar Secepat Mungkin

Sejauh ini, NasDem mengusung Anies Baswedan, sementara PDIP mengusung Ganjar di Pilpres 2024 nanti.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler