Gerindra Sebut Cak Imin Prioritas Utama Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Rabu 14-06-2023,15:58 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi prioritas utama untuk cawapres pendamping Prabowo. Kendati demikian, kata Muzani, pembahasan terkait cawapres ini masih akan terus digodok.

"Hingga saat ini partai lain yang menyatakan dukung Prabowo sebagai calon presiden itu baru PKB. Tentu maksudnya ketika PKB telah menyatakan deklarasinya maka calon wakil Prabowo adalah yang disodorkan oleh PKB dan PKB sendiri berharap ketua umumnya (Muhaimin Iskandar) menjadi wakil presiden," kata Muzani dilansir detik, Rabu, 14 Juni 2023

Politisi Gerindra itu menambahkan, Jika pun benar pada akhirnya Cak Imin deklarasi sebagai bakal cawapres Prabowo dalam Pilpres 2024, hal itu akan disambut baik oleh Partai Gerindra.

"Kalau memang nantinya Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo, maka kami Partai Gerindra sangat menyambut baik hal tersebut," ujarnya.

Baca Juga: PKB Berharap Prabowo Sesegera Mungkin Deklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres

Muzani menjelaskan terkait alasan Cak Imin menjadi prioritas utama bakal cawapres yang akan bersanding dengan Prabowo. Menurutnya, Prabowo dan Cak Imin banyak sekali kecocokan.

"Prabowo dan Muhaimin berkomunikasi sangat bagus, ada kecocokan, ada chemistry, dan Muhaimin saat ini adalah prioritas untuk bisa menjadi wakil presiden kami," tandasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler