Cak Imin Sedang Dipingit, Tak boleh Bicara soal Pilpres 2024.

Senin 19-06-2023,15:00 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin (PKB) diketahui sedang dipingit oleh partainya sendiri, dengan kata lain dilarang berbicara tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dipingit adalah stilah isolasi menjelang pernikahan dalam tradisi Jawa.

“Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal pilpres,” ujar Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori usai menggelar Rapat Pleno DPP PKB di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin, 19 Juni 2023.

Yusuf mengungkapkan bahwa keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil musyawarah kiai dan Dewan Syuro. Sehingga, Cak Imin diminta untuk segera bersiap-siap dengan tidak berbicara mengenai pilpres.

“Karena Gus Muhaimin ibarat pengantin. Dalam tradisi jawa pengantin itu harus mulai masuk kamar, mulai berbenah, siap-siap,” ungkapnya.

Baca Juga: Gerindra Sebut Cak Imin Prioritas Utama Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Ketua DPP PKB ini menyatakan, pihaknya yakin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tetap menjadi pilihan utama untuk mendampingi Prabowo Subianto di kancah Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan Yusuf menegaskan, tidak ada alternatif lain bilamana nama Cak Imin tak menjadi pilihan mendampingi Prabowo.

"Sampai hari ini tidak (ada alternatif lain), kita masih positive thinking bahwa Gerindra akan komitmen, Pak Prabowo juga sebagai tokoh beliau pasti akan menjaga kewibawaannya untuk menghargai teman koalisi yg pertama kali kita membangun koalisi," ujar Yusuf di DPP PKB, Senin (19/6/2023).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler