Bertemu Gibran di Solo, Cak Imin Nitip Caleg PKB: Bagi-bagi, Jangan Diambil PDIP Semua lah

Selasa 20-06-2023,21:00 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang dikenal dengan Cak Imin telah bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo.

Pertemuan tersebut diketahui berlangsung sekitar satu jam dan dilakukan secara tertutup.

"Ini saya silaturahmi saja dengan Mas Gibran. Hanya silaturahmi saja, tidak membahas apa-apa kecuali menitipkan temen-temen PKB sama Mas Gibran," kata Cak Imin kepada wartawan seusai pertemuan itu, Selasa, 20 Juni 2023.

Cak Imin berharap PKB bisa berkembang di Solo agar ada keseimbangan dengan kursi yang diperoleh PDI P.

Baca Juga: Cak Imin Sedang Dipingit, Tak boleh Bicara soal Pilpres 2024.

"PKB saya berharap bisa berkembang di Solo supaya hari nanti Pileg 2024 jangan diambil PDIP semua lah, bagi-bagi," ujarnya.

"Ya insyaallah minimal lima, terisi setiap dapil (daerah pemilihan). Minimal ada kursi, sekarang nol," imbuh Cak Imin.

Permintaan Cak Imin yang terkesan menitipkan temen-temen PKB ke Gibran itu dianggap wajar oleh Cak Imin, karena Gibran sebagai Wali Kota yang dinilai memiliki pengaruh kuat.

Sementara itu, Gibran sendiri menyebut pertemuannya dengan Cak Imin tak lebih dari sekedar silaturahmi biasa. Dengan kata lain, tidak ada pembahasan sebagaimana yang ungkapkan oleh Cak Imin.

Baca Juga: Ini Jawaban Gibran saat Ditanya Puan Soal Pertemuannya Dengan Prabowo

Diketahui, Cak Imin tiba di Loji Gandrung sekira pukul 15.32 WIB. Setelah Cak Imin turun dari mobil, Gibran pun langsung menyalami Cak Imin dengan menunduk, namun Ketum PKB itu langsung menarik tangannya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler