Platform Jelajah Ilmu Dorong Peningkatan Prestasi anak didik di Aceh melalui Pembelajaran Digital

Kamis 22-06-2023,23:34 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

"Ini terjadi karena tenaga pengajar akhirnya memiliki data akurat dalam melihat progres peningkatan akademik murid. Data ini yang pada akhirnya kami gunakan untuk menyesuaikan pemberian materi untuk setiap anak didik kami.”

Baca Juga: Tumbuh Makna, Platform Diskusi Untuk Memberikan Pemahaman Masyarakat tentang Investasi

Selain itu, Zulfahmi juga menilai positif ketersediaan soal-soal yang beragam dalam platform Jelajah Ilmu. Bank soal yang beragam dapat mengasah murid menjadi lebih tajam dalam menjawab soal pada saat ujian nanti.

“Mekanisme sistem penilaian dan laporan hasil pembelajaran juga sudah otomatis. Jadi tugas saya di madrasah ini seakan hanya sebagai mentor saja karena cuma melakukan stimulasi. Menurut saya, ini bisa membantu orang tua lebih detail dalam melihat perkembangan anak mereka sehingga hubungan anak dan orang tua semakin lebih dekat karena mengetahui dengan baik progres anak di madrasah,” tambah Zulfahmi.

Saat ini, Jelajah Ilmu ikut mendukung pembelajaran kepada ribuan anak didik di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Merauke, mulai dari madrasah hingga sekolah. Diharapkan dengan semakin banyak pengguna Jelajah Ilmu dapat menghasilkan lulusan terbaik di tiap daerah yang siap menghadapi masa depan.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler