Dapat Undangan Haji Dari Arab Saudi, Anies Pamit Berangkat Bersama Istri

Jumat 23-06-2023,05:43 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Bakal Capres Anies Baswedan, berangkat ke Arab Saudi menunaikan ibadah haji, Kamis, 22 Juni 2023. Keberangkatan Anies bersama istrinya, Fery Farh diketahui dalam rangka memenuhi undangan dari pemerintah Saudi.

"Kami mensyukuri bahwa tahun ini kami menyambut panggilan-Nya untuk menunaikan rukun Islam terakhir, yaitu ibadah haji. Sore ini kami baru saja meninggalkan rumah dan Insyaallah malam ini kami akan berangkat ke Haramain, dua Tanah Suci," demikian pernyataan Anies dalam keterangannya yang diterima Kamis malam.

Anies menegaskan, ibadah haji yang Ia akan jalani ini merupakan semacam upaya membersihkan diri dan meluruskan niat perjuangan kedepan.

"Haji kali ini juga menjadi momen pengingat bagi kami untuk melempangkan niat, meluruskan tujuan, memohon ampunan Allah SWT dan memohon perlindungan Allah SWT dari godaan-godaan nafsu yang dapat mengotori kesucian niat, dan memohon rida-Nya agar kami dan kita semua diberi kekuatan menjalani perjalanan yang akan ditempuh ke depan," imbuhnya.

Baca Juga: Tim 8 KPP Klaim Sudah Mengantongi Satu Nama Cawapres Pendamping Anies

Mantan Gubernur Jakarta itu menekankan bahwa setelah kepulangannya dari haji, akan ada perjuangan besar yang sudah menunggu.

"Perjuangan ke depan yang seharusnya lebih besar dari diri sendiri, lebih besar dari keluarga kami, tapi adalah untuk seluruh bangsa, terutama mereka yang lemah," katanya.

Terkait keberangkatannya ini, Anies mengaku mendapat undangan untuk beribadah haji dari Arab Saudi.

"Kami berencana melakukan ibadah haji, dan pihak Saudi menyambut dengan memberikan undangan. Jadi bermula dari kami mau naik haji. Lalu mereka melihat proses visanya, dan mereka berikan undangan," kata Anies kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:Ini Himbauan Bawaslu Kepada Para Kontestan Pemilu 2024 Yang Punya Kekuatan Media Massa

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini pun memastikan bakal mengumumkan sosok cawapres yang akan mendampinginya usai pulang berhaji dari Tanah Suci. Namun, Anies enggan merinci kapan waktu persisnya pengumuman tersebut.

"Sebelum haji enggak mungkin karena tinggal 3 jam lagi. Insyaallah pasti sesudahnya. Tapi sesudahnya itu tanggal berapa belum tahu. Bulannya apa belum tahu. Doakan saja mudah-mudahan lebih awal lebih baik," ujar Anies.

Sebelumnya, Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengatakan Anies sudah mengantongi satu nama cawapres. Namun, nama cawapres itu diperkirakan akan diumumkan usai naik haji.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler