Politisi Senior PDIP: Dukungan Jokowi ke Prabowo Hanya Sekedar Basa Basi

Jumat 23-06-2023,07:32 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Politisi PDIP Panda Nababan mengeluarkan pernyataan kontroversi dalam menanggapi isu dukungan Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Menurutnya, dukungan tersebut tak lebih dari sekedar basa-basi.

"Iya lah. Basa basi, gembira-gembira lah. Kan bikin orang gembira amal jariyah. Ya kan? Boleh dong," kata Panda di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juni 2023.

Panda yakin bahwa Jokowi selaku kader partai PDIP, tak akan berkhianat dan bakal mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP.

"Saya Haqqul Yaqin (sangat yakin) Jokowi tidak berkhianat, tidak mempunyai pikiran mendua. Tapi kalo misalnya dia mau memberikan hati memberikan apa ya namanya juga berbuat baik ya boleh-boleh aja. Tapi tidak se-ekstrim gitu loh," ucap Panda.

Baca Juga: Puan Bantah Isu soal Jokowi Main Dua Kaki di Pilpres 2024

Panda mengungkapkan bahwa sebenarnya Ganjar merupakan proyeksi dirinya bersama Jokowi sejak jauh-jauh hari untuk maju sebagai capres PDIP.

"Karena Ganjar itu produk dia, dalam arti kata ada sebagai partai, ada Megawati produknya, karena saya sendiri dengan Pak Jokowi tahun 2021, 'sudah komplotan' bagaimana biar Ganjar yang maju. Ini aku buka rahasia sekarang," ujarnya.

Seperti diketahui, Jokowi sebelumnya diduga meng-endorse sejumlah tokoh menjadi calon presiden untuk maju di Pilpres 2024. Gesture Jokowi disebut sering mengisyaratkan dukungan kepada Prabowo sebagai capres.

PDIP sendiri sudah mendeklarasikan Ganjar sebagai bakal capres. Hingga saat ini belum diketahui siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler