Jokowi Panggil Prabowo ke Istana, Bahas soal Rencana kedepan hingga Politik Global

Senin 26-06-2023,19:06 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Menteri Pertahanan RI yang juga bakal capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini, Senin, 26 Juni 2023.

Prabowo mengaku ada pembicaraan politik mengenai rencana-rencana kedepan. "Ada secara garis besar saja. Bertanya tentang rencana rencana saya ke depan dan sebagainya," kata Prabowo usai pertemuan.

Namun, Prabowo tidak menjelaskan secara detil terkait rencana masa depannya yang dibahas dengan Jokowi tersebut.

Ketua Umum Gerindra itu mengatakan topik yang dibicarakan pun beragam, termasuk kebijakan luar negeri. Prabowo juga melaporkan hasil kunjungan dari luar negeri kepada Jokowi.

Baca Juga: https://siasat.co.id/bicara-soal-cita-cita-bung-karno-jokowi-indonesia-harus-dihormati-dunia/

"Kita bicarakan sedikit masalah geopolitik. Masalah perkembangan terakhir di International. Beberapa hal yang dapat petunjuk Presiden. Dan saya kira akan kita laksanakan petunjuk beliau," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo pun melaporkan terkait negara-negara Afrika yang ingin tentaranya dilatih Indonesia. Ia akan menindaklanjuti hal tersebut.

Pembicaraan juga mencakup sikap Indonesia dalam konflik Rusia dan Ukraina yang tak kunjung usai.

Prabowo mengatakan Indonesia akan terus konsisten berada di posisi yang sama dengan menghormati ketentuan yang berlaku di dunia internasional. Indonesia, lanjutnya, juga akan terus berupaya menjadi penengah. "Kita berusaha menjadi penengah jembatan kalau memungkinkan," ucap Prabowo.

Baca Juga: https://siasat.co.id/jika-pimpin-ri-prabowo-ingin-gratiskan-biaya-pengobatan-dan-selalu-bikin-rakyat-tersenyum/

Prabowo mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin sore (26/6). Dia terlihat di lingkungan istana sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat dimintai keterangan, Prabowo menjelaskan kedatangannya merupakan hal yang rutin selaku pembantu presiden. Prabowo mengatakan kedatangannya berkaitan laporan dari kunjungan luar negeri beberapa waktu lalu.

"Saya kan habis dari luar negeri. Kan biasa menteri dipanggil Presiden," ujar Prabowo kepada wartawan.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler