Disebut Anak Ingusan Oleh Panda Nababan, Begini Respons Gibran

Jumat 30-06-2023,10:54 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menangapi santai pernyataan politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan yang sebut dirinya sebagai anak ingusan dan belum pantas maju di Pilpres 2024.

Alih-alih marah, Gibran justru mengucapkan terima kasih kepada seniornya itu. Ia mengakui masih perlu banyak belajar di kancah politik.

"Ya terima kasih untuk masukannya dari para senior partai. Saya memang perlu banyak belajar seperti yang dikatakan Pak Panda selaku senior partai," kata Wali Kota Solo itu di Balai Kota Solo seperti dilansir dari Detik Kamis, 29 Juni 2023.

Anak Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun tidak meminta Panda Nababan untuk datang ke Solo menemuinya. Kata Gibran, sikap tersebut sama sekali tak sopan kepada senior.

Baca Juga: https://siasat.co.id/johan-budi-sebut-dukungan-jokowi-kepada-sosok-calon-presiden-di-2024-tak-bisa-diprediksi/

"Nggak usah lah (datang ke Solo). Nggak boleh perintah ke senior. Pokoknya makasih masukannya semua, terima terutama senior partai," ujarmya

Berbeda dengan Gibran, Ketum DPN Solidaritas Merah Putih (Solmet), Silfester Matutina justru geram dengan ucapan Panda Nababan tersebut. Relawan Jokowi itu menilai pernyataan Panda menunjukkan kesombongan.

"Pernyataan Bang Panda Nababan itu menunjukkan arogansi dan merendahkan Gibran yang selama ini dikenal berhasil mendirikan dan mengembangkan berbagai bisnis, mampu menjadi kepala keluarga dengan baik, dan mampu memimpin ratusan ribu warga Solo dengan berbagai kebijakan dan kerja keras untuk kemajuan Kota Solo," kata Silfester dalam keterangannya, Kamis, 29 Juni 2023.

Silfester berpendapat, Panda sebagai Senior harusnya membimbing bukan melecehkan dan merendahkan. Menurutnya, pernyataan Panda tidak pantas ditujukan kepada Gibran.

Baca Juga: https://siasat.co.id/politisi-senior-pdip-dukungan-jokowi-ke-prabowo-hanya-sekedar-basa-basi/

"Pernyataan Panda Nababan ini sangat tidak pantas dan merendahkan banyak anak anak muda yang sarat prestasi dan sedang bekerja keras untuk rakyat. Harusnya sebagai senior partai, Bang Panda menyampaikan bimbingan bukan melecehkan dan merendahkan," ungkap dia.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler