Mahfud MD Berhasil Menangkap 2 Jendral Bekingan Ferdy Sambo? Cek Faktanya!

Sabtu 04-02-2023,13:16 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

SIASAT.CO.ID - Video yang mengatakan keterlibatan Mahfud MD mengenai kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo kembali membuat geger.

Alasannya, video yang diunggah pada hari Selasa, 31 Januari 2023 itu diberikan penjelasan kalau Menteri koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menko Polhukam) itu telah berhasil menangkap 2 bekingan Ferdy Sambo.

Baca Juga: IPW Singgung Pendapat Mahfud MD Tentang Gerakan Bawah Tanah…

Lantas, video yang membuat geger netizen itu pun diunggah oleh salah seorang pemilik akun Facebook.

"Gempar ?? 2 Jendral ini Langsung Dibekuk ?? Mahfud MD Berhasil Ungkap Mafia Bekingan Sambo," tulis pemilik akun tersebut.

Namun, ketika video itu didengarkan, ternyata sama sekali tidak ada bagian yang menyatakan kalau Mahfud MD berhasil mendapatkan 2 jendral bekingan Ferdy Sambo.

Melainkan, di video tersebut adalah klarifikasi Mahfud MD mengenai tanggapan ketua IPW yang menduga adanya gerakan bawah tanah di instansi independen.

Selain itu, juga tanggapan lainnya dari Mahfud MD mengenai lima terdakwa di kasus pembunuhan Brigadir J, salah satunya Ferdy Sambo.

Juga poin-poin yang disampaikan oleh kuasa hukum Bharada E dalam nota pembelaan. Salah satunya mengenai status Justice Collaborator.

Jadi, video pernyataan kalau Mahfud MD berhasil menangkap 2 jendral bekingan Ferdy Sambo itu adalah tidak benar.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler