Prabowo Salurkan Ratusan Hewan Kurban ke Sejumlah Pesantren dan Masjid di Jawa Tengah

Sabtu 01-07-2023,23:16 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Bakal calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto berkurban ratusan hewan. Semua Hewan kurban tersebut disalurkan ke sejumlah pondok pesantren, organisasi keagamaan, tokoh agama, dan masjid-masjid di wilayah Jawa Tengah.

Dikabarkan yang menerima hewan kurban tersebut adalah Habib Luthfi, Habib Syech, Gus Mus, Gus Najih, dan Gus Baha. Lalu Gus Ahfas, Kiai Munif Ponpes Girikusumo, Kiai Ahmad Ponpes Giren, Gus Yusuf Ponpes API Tegalrejo, dan tokoh-tokoh lainnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jateng Rohmat Marzuki, menuturkan Prabowo memberikan kurban ini sebagai wujud syukur dalam meningkatkan keimanan beribadah di Idul Adha 1444 H.

"Pak Prabowo menyampaikan salam hormat dan selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada semua kiai, habaib, dan tokoh agama pimpinan ponpes karena berkenan menerima sapi kurban dari Pak Prabowo," kata Rohmat dalam keterangan tertulis, Sabtu, 1 Juli 2023.

Baca Juga: https://siasat.co.id/sering-diolok-olok-gagal-di-setiap-pilpres-prabowo-persoalan-rakyat-lebih-penting-untuk-diperhatikan/

"Semoga sapi kurban dari Pak Prabowo ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, membawa barokah dan mempererat ukhuwah islamiyah di antara kita," kata Rohmat.

Rohmat mengungkapkan, pada momen Idul Adha ini Prabowo berpesan kepada masyarakat untuk kembali mempererat persatuan sebagai warga Indonesia.

"Bapak Prabowo Subianto berpesan, mari kita merayakan Idul Adha dengan gotong-royong berkurban agar memperkokoh persatuan bangsa sehingga ekonomi pulih kembali dan cita-cita Indonesia maju dapat tercapai," tambahnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler