Politisi Gerindra Ungkap Juli Ini Ada Parpol Parlemen yang Bakal Deklarasikan Dukungan ke Prabowo

Senin 03-07-2023,11:32 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, di bulan Juli ini ada partai politik dari parlemen maupun non parlemen yang bakal mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Seperti diketahui, Gerindra sendiri telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Ada beberapa partai yang insya Allah bulan Juli ini akan bergabung dengan kita. Baik non-parlemen maupun insya Allah parlemen,” ujar Andre pada wartawan, Minggu, 2 Juli 2023.

Gerindra juga tengah berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar. Andre mengatakan, komunikasi dengan PAN dan Golkar sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

Baca Juga: https://siasat.co.id/begini-respons-gerindra-soal-pertemuan-puan-dan-ahy-di-jakarta/

Andre mengungkapkan, pihaknya tidak akan terburu-buru mengumumkan pasangan bacapres dan bakal calon wakil presiden (bacawapres).

“Tunggu sajalah, kan masih 3,5 bulan lagi (pendaftaran bacapres-bacawapres ke KPU), saya rasa itu masih cukup,”ucapnya.

“Apalagi, Pak Prabowo dan Gus Muhaimin punya komitmen yang sama bagaimana Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini semakin kuat dengan bertambahnya partai-partai lain,” kata dia.

Ia menambahkan, bahwa Muhaimin merupakan figur kunci yang bakal menentukan siapa bacawapres Prabowo.

Baca Juga: https://siasat.co.id/prabowo-salurkan-ratusan-hewan-kurban-ke-sejumlah-pesantren-dan-masjid-di-jawa-tengah/

“Pak Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani) berulang kali menyampaikan bahwa Gus Muhaimin adalah pemegang kunci inggris cawapres Pak Prabowo,” ujar dia.

Gerindra Klaim Ada Parpol Parlemen yang Bakal Dukung Prabowo Juli Ini.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler