Megawati Bakal Umumkan Cawapres Pendamping Ganjar di Bulan September

Selasa 04-07-2023,22:21 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan bakal mengumumkan cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada September.

Terkait hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa cawapres Ganjar akan diumumkan setelah partainya berkomunikasi dengan partai koalisi.

"September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi," kata Hasto kepada wartawan, Selasa, 4 Juli 2023.

Hasto mengungkapkan, PDIP masih mempertimbang nama-nama yang masuk dalam bursa, yang juga bagus secara elektoral. Proses itu akan berlangsung hingga dua bulan ke depan selama Juli-Agustus.

Baca Juga: https://siasat.co.id/mahfud-md-beberkan-percakapan-rahasia-dengan-megawati/

"Bulan Juli, Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik, tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral. Jadi kita tunggu momentum yang tepat," pungkas Hasto.

Berikut beberapa nama yang disebut masuk dalam bursa: Menko Polhukam Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Sandiaga Uno, bahkan hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler