Projo sebut Jokowi lebih Cenderung ke Prabowo ketimbang Ganjar

Rabu 05-07-2023,20:00 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Relawan Pro-Jokowi (Projo) menilai Presiden Joko Wododo (Jokowi) lebih memiliki kecenderungan mendukung bacapres Gerindra Prabowo Subianto ketimbang bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

"Menurut saya itu satu bentuk dukungan yang sangat kuat. Itu dukungan yang sangat kuat dari Pak Jokowi ke Pak Prabowo. Kenapa itu begitu kuat, karena Pak Jokowi berharap kepemimpinan ke depan mampu menjawab tantangan-tantangan yang harus dihadapi," kata Bendum Projo Panel Barus, Rabu, 5 Juli 2023

Panel meyakini dukungan Jokowi kepada Prabowo ini bahkan melebihi porsi kepada Ganjar. "Ya kalau menurut saya Pak Jokowi cenderung ke Pak Prabowo," tegasnya

Panel menyebutkan latar belakang lahirnya kecenderungan tersebut. Menurutnya, hal ini berangkat dari polemik batalnya RI menjadi tuan rumah Piala Dunia (Pildun) U-20 yang PDIP dianggap turut andil.

Baca Juga: https://siasat.co.id/jokowi-bakal-dilibatkan-dalam-tentukan-cawapres-untuk-prabowo/

"Iya kalau dari kecenderungan, saya lihat pasca-piala dunia ini kan terjadi turbulensi nih. Saya lihat Pak Jokowi kecenderungannya, deketnya ke Pak Prabowo," ujar dia.

Selain itu, menurutnya sosok yang mendampingi Prabowo merupakan kalangan yang fokus di bidang ekonomi, salah satunya Menko Airlangga Hartaro

"Kalau menurut saya, ini idealnya nih, tapi pada akhirnya formulasi pasangan ini kan mau tidak mau harus dinegosiasikan oleh para pengambil keputusan. Kalau menurut saya yang paling ideal Pak Prabowo berpasangan dengan Pak Airlangga Hartarto," kata Panel.

Baca Juga: https://siasat.co.id/ternyata-jokowi-pernah-usul-rocky-gerung-diberi-bintang-mahaputera-berikut-faktanya/

"Pak Airlangga ini Menko Perekonomian yang mana ekonomi Indonesia tumbuh di saat pandemi sangat mengejutkan. Beliau sebagai pembantu Pak Jokowi mampu mengemban tugas dengan baik," imbuhnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler