Politisi PDIP sebut Prabowo Nahkoda Handal dan Cocok Jadi Pemimpin RI

Jumat 07-07-2023,18:57 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Politisi PDIP Effendi Simbolon menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang memiliki karakter kuat sebagai seorang pemimpin, layaknya nakhoda yang handal untuk memimpin Indonesia.

Ia pun berharap Indonesia dipimpin orang yang memiliki figur tersebut.

"Saya pribadi, secara jujur berharap Indonesia dinakhodai pemimpin yang punya kehandalan. Secara jujur dan objektif, saya melihat figur itu ada di Pak Prabowo," ujar Effendi usai mengantar Prabowo yang hadir dalam Rakernas Marga Simbolon ke mobil di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Jumat, 7 Juli 2023.

Menurut Effendy, Indonesia memerlukan pemimpin yang mampu berkompetisi di dunia internasional dan merajut keharmonian dari Aceh hingga Papua. Di samping itu, Ia juga menyatakan Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang mapan secara mental, iman, dan jaringan.

Baca Juga: https://siasat.co.id/meski-akui-kurang-puas-di-pilpres-2014-2019-prabowo-sebut-dirinya-sudah-legowo/

Namun, ketika ditanya apakah figur tersebut ada dalam diri Bacapres PDIP Ganjar Pranowo, Effendy pun mengaku enggan untuk membandingkan.

"Saya tidak ingin membanding-bandingkan, ya. Kan, Pak Ganjar sudah diputusan ketum kami (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputi). Tentu saya harus patuh akan itu," kata dia.

Menurut pendapat pribadinya, ia juga berharap Ganjar ikut bertarung melawan Prabowo dalam Pilpres 2024.

"Kita berharap beliau (Ganjar) bertarung di Pilpres yang akan datang. Akan tetapi, tadi kan pertanyaannya pertanyaan saya pribadi, kepada saya pribadi," ucapnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler