Soal Kondisi Papua, Jokowi: Aman-aman Saja, Tak Perlu Membesar-besarkan Masalah Kecil

Sabtu 08-07-2023,01:44 WIB
Reporter : Reza Al-Habsyi
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa secara keseluruhan Papua dalam situasi aman terkendali. Jokowi meminta kepada semua pihak agar tidak membesar-besarkan dan mendramatisir hal negatif di Papua.

"Kita jangan selalu (melihat negatif), kita harus selalu melihat yang positifnya. Anak-anak muda yang di industri kreatif, anak-anak muda yang kreatif seperti ini harus dilihat positifnya, sekali lagi. Jangan melihat (negatif)," kata Jokowi kepada wartawan di Waibu Agro Eduwisata, Kabupaten Jayapura, Papua, dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, 7 Juni 2023.

Jokowi menjawab pertanyaan awak media soal situasi Papua secara keseluruhan. Ia mengatakan 99% tidak ada masalah dan aman.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menekankan kepada pihak tertentu untuk tidak membuat kesan negatif terhadap Papua.

Baca Juga: https://siasat.co.id/jokowi-tegaskan-misi-penyelamatan-philip-di-papua-terus-dilakukan-dengan-upaya-keras/

"Karena memang secara umum, 99 persen ini nggak ada masalah. Jangan masalah yang kecil dibesar-besarkan. Semua di tempat, di manapun di Papua kan juga aman-aman saja. Kita karnaval juga aman, kita ke sini juga nggak ada masalah, ya kan," ucap Jokowi.

"Kita malam makan di restoran juga nggak ada masalah. Jangan dikesankan justru yang dibesarkan yang negatif-negatif. Itu merugikan Papua sendiri," pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler