Begini Urutan Pemakaian Skincare yang Tepat Sebelum Tidur

Sabtu 04-02-2023,15:10 WIB
Reporter : Atikah Nurul Ummah
Editor : Atikah Nurul Ummah

SIASAT.CO.ID - Skinare sangat diperlukan oleh kulit untuk menjaga kelembaban dan kondisi kulit agar tetap sehat. Namun, saat malam hari biasanya orang-orang terlalu lelah dengan aktivitas yang sudah dilakukan, sehingga berakibat ke jarangnya merawat kulit paa malam hari.

Padahal, skincared paa malam hari juga diperlukan kulit loh, untuk menenangkan dan melembabkan kulit setelah terpapar banyak kotoran di siang hari.

Berikut, rangkaian urutan pemakian skincare yang tepat agar kulit tetap terdehidrasi dan kenyal di waktu bangun tidur:

1. Make Up Remover

Jika Anda sering keluar rumah, memakai make up, atau dalam melakukan aktivitas terkena banyak polusi, make up remover sangat penting Anda gunakan. Make up remover membantu Anda membersihkan make up dan debu yang menempel diwajah.

Gunakan make up remover sebagia urutan skincare malam yang pertama. Anda dapat memakai make up remover dengan bahan dasar minyak agar kosmetik dengan kandungan minyak dapat lebih mudah dihilangkan.

Namun, bagi orang dengan tipe kulit berminyak, pembersih make up dengan bahan dasar air mungkin lebih baik dipilih agar kulit tidak menjadi semakin berminyak. 

2. Cleanser

Setelah make up pada wajah telah dibersihkan, Anda perlu membersihkan kembali kulit dengan pembersih wajah. Gunakan cleanser sebagai urutan skincare malam yang ke dua.

Hal ini berguna untuk memastikan tidak ada lagi kotoran, minyak, maupun sisa kosmetik yang tertinggal pada kulit wajah. Pastikan Anda memakai cleanser dengan bersih.

3. Sabun Cuci Muka

Urutan skincare malam yang wajib dilakukan selanjutnya adalah mencuci muka dengan sabun cuci muka atau facial foam. Sabun berguna untuk membilas sisa-sisa minyak atau bahan lainnya yang ada pada pembersih sebelumnya.

Sabun pembersih muka juga mengangkat kotoran yang tak terangkat pada pembersih tahap pertama. Anda bisa pilih sabun cuci muka sesuai kondisi kulit Anda. Meski begitu, sebaiknya pilih sabun tetap menjaga kelembapan wajah.

4. Toner

Toner umumnya juga mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap, ekstrak herb

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler