Acer Indonesia Dorong Kualitas Dunia Pendidikan Melalui Transformasi Teknologi Sekolah

Rabu 23-08-2023,19:30 WIB
Reporter : Admin
Editor : Reza Al-Habsyi

 

Berkaitan dengan penyelenggaraan Acer Edu Tech 2023, Leny Ng, Chief Operating Officer, Acer Indonesia, menyatakan, "Acer Indonesia memiliki komitmen terhadap kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. Melalui Edu Tech 2023 dengan fokus pada penerapan Kecerdasan Buatan (AI), kami ingin mendorong agar para pendidik dan siswa dapat memahami konsep dasar dan tren terbaru dalam AI. Ini akan memberikan dampak khusus dalam penerapan teknologi AI dalam konteks pendidikan," ungkapnya

"Langkah ini adalah bukti konkret dari peran aktif Acer Indonesia dalam mendorong peningkatan kualitas pendidik, memungkinkan mereka menggabungkan pengetahuan dari seminar ke dalam metode pengajaran yang lebih inovatif dan menarik. Dengan memanfaatkan AI, mereka dapat menciptakan lingkungan pembelajaran yang adaptif, memungkinkan setiap siswa belajar sesuai dengan tingkat kemampuan mereka dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks," tambah Leny.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, S.STP., M.M., menyatakan, "Kami memberikan apresiasi kepada Acer Indonesia atas penyelenggaraan Acer Edu Tech dan seminar yang mendorong pemanfaatan Kecerdasan Buatan bagi para pendidik. Langkah ini dari Acer adalah wujud nyata di era disrupsi teknologi saat ini, yang akan mempersiapkan kami pelaku pendidikan, terutama di Surabaya dan Jawa Timur, untuk menghadapi tantangan ini," katanya.

Acer Edu Tech 2023 diselenggarakan atas kerjasama dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Komisi Nasional Pendidikan Provinsi Jawa Timur, LP Maarif Provinsi Jawa Timur, dan Pusat Kajian Pendidikan dan Budaya Dewantara, serta berkolaborasi dengan sejumlah lembaga pendidikan di Indonesia.

Kategori :

Terpopuler