Anies Baswedan Terpilih Jadi Perwakilan Capres dari Nasdem, Patrice Rio Capella: Ada yang Salah Hitung

Minggu 05-02-2023,08:54 WIB
Reporter : April Kerina
Editor : April Kerina

SIASAT.CO.ID - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, ungkapkan kenyataan mengenai Anies Baswedan yang akan maju menjadi Capres periode 2024.

Patrice Rio Capella menyatakan, dengan majunya gubernur DKI Jakarta itu, ia merasakan ada yang aneh pada Nasdem dan Demokrat. Terutama soal pemilihan Capres itu.

Menurut Patrice Rio Capella yang saat itu sedang membicarakan pandangan politiknya, ia curiga kalau sebenarnya Nasdem sudah melakukan salah hitung. Sehingga hasil perolehan suara dimenangkan oleh Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies Baswedan Panen Pujian, Rocky Gerung Sewot: Ngapain Muji-muji, Gak Adil Buat Lawan

Bahkan menurutnya, Surya Paloh dan kawan-kawan justru tidak memberikan saran positif terkait keputusan Nasdem dalam hal Pilpres.

“Ada salah hitung dalam persoalan Anies yang dilakukan Nasdem. Saya pikir orang sekitar Bang Surya tidak memberikan nasihat yang betul,” Ucap Patrice Rio Capella, dilansir dari akun YouTube Akbar Faizal Uncensored, Minggu, 5 Februari 2023.

Selain itu, soal pertemuan Surya Paloh dengan Airlangga Hartarto yang diadakan di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu 1 Februari 2023 dicurigai adalah lanjutan dari pertemuannya dengan presiden yang diadakan di Istana Kepresidenan beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: Optimis Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Politikus Demokrat Ragu Kepada Capres Lainnya

“Menurut saya pertemuan itu ada kaitannya dengan presiden, itu langkah-langkah exit plan dari koalisi Demokrat dan PKS,” Ucap Patrice Rio Capella.

Selain itu, Pertemuan Surya Paloh dengan pihak PKS juga kemungkinan menjadi pertanda kalau partai Demokrat dan PKS sebentar lagi akan meninggalkan Nasdem.

“Menurut saya Bang Surya memberikan pesan kepada istana dan memberikan pesan kepada Demokrat dan PKS siap-siap aja lu, lu gue tinggal lama-lama, dan paling nyaman memang maksudnya gabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu),” katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler