Ganjar-Mahfud Siapkan Program KTP Satu Kartu Terpadu untuk Atasi Kebutuhan Pokok

Minggu 10-12-2023,16:39 WIB
Reporter : Jabbar Baskara
Editor : Reza Al-Habsyi

SIASAT.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD, yang akan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden, merencanakan peluncuran program KTP Satu Kartu Terpadu untuk menangani isu akses kebutuhan pokok jika terpilih dalam Pilpres 2024.

“KTP Sakti untuk menyelesaikan persoalan rakyat, utamanya terkait kemudahan akses terhadap kebutuhan pokok,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Ahad, (10/12/2023).

Hasto menyatakan bahwa program KTP Satu Kartu ini merupakan kelanjutan dari kebijakan yang diterapkan oleh Presiden Jokowi, dengan peningkatan yang bertujuan mencapai kesejahteraan rakyat.

Dia menjelaskan bahwa Ganjar akan melanjutkan, memperbaiki, dan mempercepat pencapaian yang telah dicapai oleh Presiden Jokowi demi kepentingan rakyat.

BACA JUGA:Safari Politik PDIP di Banten, Fokus Tingkatkan Semangat Kader dan Simpati untuk Ganjar-Mahfud

"Saat ini, sosialisasi program ini sedang intensif, dan kami meminta kader PDIP di Banten untuk menyampaikan informasi tentang program unggulan Ganjar agar dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat. Dengan KTP Satu Kartu, kami akan mengintegrasikan dan menyatukan komitmen terhadap warga kurang mampu, sehingga fakir miskin dan anak terlantar dapat dipelihara oleh negara," kata Hasto.

Hasto menambahkan jika program KTP Satu Kartu ini berhasil diimplementasikan, rakyat tidak perlu lagi memiliki banyak kartu untuk mendapatkan bantuan, karena KTP Satu Kartu akan menyatukan data secara efektif.

Kategori :

Terpopuler