Prajurit Satgas Yonif 300/Bjw Antarkan Warga ke Wilayah Rawan KKB di Papua

Minggu 10-12-2023,20:30 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Bustamil Arifin

SIASAT.CO.ID - Prajurit dari Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 300/Bjw berhasil mengantar warga ke Kampung Kepala Air, salah satu wilayah rawan KKB di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Komandan Satgas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 300/Bjw, Letkol Inf. Afri Swandi Ritonga, menyatakan kelegaannya karena pengantaran berlangsung aman tanpa gangguan.

"Alhamdulillah, saat pengantaran hingga anggota kembali berlangsung aman tanpa gangguan," kata Afri dalam keterangannya, Minggu (10/12/2023).

Letkol Inf. Afri Ritonga menjelaskan bahwa pengantaran warga, termasuk perempuan dan anak-anak, dilakukan dengan menggunakan kendaraan milik Yonif 300/Bjw.

Sementara berada di wilayah penugasan, prajurit Yonif 300/Bjw berusaha membantu masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Usai Penyerangan Markas di Nduga Oleh KKB, Panglima TNI: Terapkan Operasi Siaga Tempur

Ini sejalan dengan perintah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko sebelumnya, yang mendorong pendekatan silih asah, silih asih, dan silih asuh untuk membangun hubungan positif dengan masyarakat.

Erinus Murib, warga setempat, mengucapkan terima kasih kepada prajurit Yonif 300/Bjw yang membantu mengantar warga ke Kampung Kepala Air pada Sabtu (9/12).

Ia mengakui bahwa bantuan tersebut membebaskan warga dari keharusan berjalan kaki untuk pulang ke kampung.

"Terima kasih Bapa Tentara karena dengan bantuannya kami tidak perlu berjalan kaki untuk pulang ke kampung," kata Erinus.

Kategori :

Terpopuler