Tiket.com dan Kemenparekraf Ungkap Tantangan Pariwisata 5 Tahun ke Depan

Jumat 15-12-2023,19:00 WIB
Reporter : Habibi Abdillah
Editor : Reza Al-Habsyi

BACA JUGA:Kagum dengan Potensi Destinasi Wisatanya, Sandiaga Uno Harapkan Event Berkelas di Malino

Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Kementerian PPN/Bappenas, Wahyu Wijayanto, menekankan fokus pada sektor tour and travel, transportasi, akomodasi, dan hiburan, serta sektor kreasi budaya dalam upaya pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif lima tahun mendatang.

“Arahan pengembangan destinasi pariwisata berkaitan dengan pengaplikasian prinsip-prinsip quality tourism, sustainable tourism, regenerative tourism, serta high-end tourism segmentation,” jelas Wahyu.

Tiket.com dan Kemenparekraf RI memproyeksikan pertumbuhan optimis untuk tahun 2024, dengan periode pesta demokrasi 2024 diharapkan memberikan kontribusi positif pada industri pariwisata.

Data dan tren yang disampaikan bertujuan untuk memberikan panduan dalam menghadapi perubahan pola konsumen dan menyediakan wawasan mendalam terkait potensi pertumbuhan pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi kolaborasi dengan tiket.com, berharap kerja sama semacam ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Kategori :

Terpopuler